• Kontak Kami
  • Hotline : 081328089731
  • SMS : 081328089731
  • BBM : 5558433f

Kontak Kami

( pcs) Checkout

Pusat Kerajinan Dompet Kulit Ikan Pari Asli, Tas Kulit Ikan Pari Asli - Yogyakarta Dibuat Dengan Bahan Baku Bulit Ikan Pari Terbaik Kualitas Unggulan Di Pari Radja Kerajinan Dompet Kulit Pari Kalian Bisa Custom Model Maupun Warna. Dibuat Dengan Sangat Profesional Sehingga Menghasilkan Produk Awet dan Jahitan Rapi
Beranda » Artikel Terbaru » Proses Pembuatan Dompet Kulit Ikan Pari

Proses Pembuatan Dompet Kulit Ikan Pari

Diposting pada 18 October 2019 oleh radja

Proses Pembuatan Dompet Kulit Ikan Pari

Hai halo, semoga senantiasa sehat dan penuh dengan limpahan rejeki yah. Kali ini aku bakal share dan sedikit cerita behind the scene mengenai proses pembuatan kerajinan dompet kulit ikan pari yogyakarta ditempat produksi kami yah, yaitu Pariradja Stingray Leather.

Sama seperti proses pembuatan produk-produk kerajinan lainnya, proses pembuatan dompet kulit ikan pari itu sendiri melewati banyak sekali tahapan-tahapan prosesnya loh guys. Nah apa aja tuh, yuk mari kita simak.

1  Pemilihan Bahan Baku Kulit Ikan Pari

Tahap pertama adalah pemilihan bahan baku kulit ikan pari. Jadi setelah melalui proses penyamakan kulit yang panjang, sebelum masuk ke proses pembuatan produk dompet kulit ikan pari dilakukan pemilihan bahan baku. Pemilihan bahan baku ini bertujuan untuk melihat kualitas kulit ikan parinya apakah layak dijadikan produk atau tidak (uji kualitas). Selain itu juga untuk menentukan ukuran, misalnya ketika kita akan membuat dompet kulit ikan pari dengan ukuran sekian, maka harus mencari bahan baku lembaran kulit ikan pari yang ukurannya sekian.

2 Pewarnaan Bahan Baku Kulit Ikan Pari

Setelah pemilihan bahan baku, tahap selanjutnya dalam pembuatan dompet kulit ikan pari asli adalah pewarnaan. Karena biasanya kulit ikan pari disimpan dalam keadaan crusting warna natural, maka proses ini sangat penting untukmemberikan warna pada kulit ikan pari yang akan dijadikan produk.

3 Pemotongan Pola Kulit Ikan Pari

Tahapan selanjutnya setelah pewarnaan adalah pembuatan pola pada bahan baku kulit ikan parinya. Kulit ikan pari dipotong sesuai dengan produk apa yang akan dibuat.

4 Pemotongan Pola Kulit Sapi

Setelah tahap pemotongan pola kulit ikan pari, langkah selanjutnya adalah pemotongan pola kulit sapi. Kulit sapi ini digunakan pada bagian dalam dari dompet kulit ikan pari. Pemotongan pola kulit sapi dilakukan menurut produk apa yang akan dibuat, untuk pemotongan pola kulit sapi ini memiliki pola/ potongan/ part yang banyak.

5 Penjahitan

Tahapan terakhir dari proses pembuatan dompet kulit ikan pari adalah penjahitan. Penjahitan ini bertujuan untuk menyatukan tiap-tiap bagian pola bahan baku kulit ikan pari dengan bahan baku kulit sapi. Proses ini membutuhkan ketelitian karena menyangkut dengan tampilan dari dompet itu sendiri.

Nah begitu guys cerita secara garis besar mengenai proses pembuatan dompet kulit ikan parinya. 🙂

Bagikan informasi tentang Proses Pembuatan Dompet Kulit Ikan Pari kepada teman atau kerabat Anda.

Proses Pembuatan Dompet Kulit Ikan Pari | Pari Radja

Belum ada komentar untuk Proses Pembuatan Dompet Kulit Ikan Pari

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
SIDEBAR